Mas Tri Berkurban Seekor Sapi di Masjid Al Barkah, Beratnya Sebegini, Wow

Mas Tri Berkurban Seekor Sapi di Masjid Al Barkah, Beratnya Sebegini, Wow
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan sapinya kepada pengurus Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi, Minggu (10/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berkurban seekor sapi di Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi, Minggu (10/7).

Seusai melaksanakan salat Iduladha, Mas Tri, sapaan akrab Tri Adhianto, langsung menyerahkan sapinya kepada pengurus masjid untuk disembelih.

Menurut Mas Tri, Iduladha adalah momen masyarakat untuk berbagi kepada sesama.

"Yang punya ilmu bisa berbagi ilmu. Yang punya kewenangan, berbagi kewenangan kekuasaannya dalam rangka  kemaslahatan umat," kata Tri kepada wartawan.

"Nah, yang punya rezeki berbagi dan ini untuk pertama-tama melaksanakan apa yang diperintahkan Allah Swt. Untuk kita sama-sama berkurban," ucap Mas Tri.

Ketua DKM Masjid Agung Al Barkah Ismail Hasyim mengatakan, pada Iduladha tahun ini, pihaknya menerima tujuh ekor sapi dan 14 kambing. Sapi milik Mas Tri menjadi yang terberat.

"Sapi terberat 500-an kilogram dari Plt Wali Kota," kata Ismail.

Ismail menambahkan daging dari seluruh hewan kurban yang disembelih bakal dibagikan kepada lebih dari 1.000 warga setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berkurban seekor sapi di Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi, Minggu (10/7), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News