Masa Depan Etoo Belum Jelas

Masa Depan Etoo Belum Jelas
Masa Depan Etoo Belum Jelas
BARCELONA – Teka-teki ke mana striker Barcelona Samuel Eto’o bakal bermain musim depan masih belum terjawab. Penampilan dia musim lalu memang mengesankan banyak pihak sampai-sampai tiga klub besar Eropa pun ikut kepincut. Mereka adalah dua anggota Premier League Chelsea dan Tottenham Hotspur dan kontestan Serie A Inter Milan.

    Saat ini pemain asal Kamerun itu sedang menjalani tur pramusim bersama anggota Braca lain ke Skotlandia. Namun, hal tersebut tidak menghalangi klub-klub yang mengincarnya itu untuk mengajukan tawaran.

    “Memang saya telah menerima tiga tawaran penting. Apa saja? Chelsea, Tottenham, dan Inter,” ungkap eks punggawa Real Madrid itu seperti dilansir Corriere dello Sport.

    Namun pengakuan itu langsung dibantah manajer Tottenham Gustavo Poyet. Menurut dia, manajemen klubnya tidak berminat mengontrak Eto’o. Sementara Inter pelatih anyar Inter Jose Mourinho telah menyatakan bahwa dia lebih berkonsentrasi memburu seorang gelandang ketimbang memperkuat sektor depan.

    Menanggapi penolakan dari Spurs dan Inter tersebut, agen Eto’o mengatakan bahwa pemainnya akan tetap tinggal di Nou Camp (markas Barcelona) jika tidak ada penawaran yang sesuai. Padahal, klub berjuluk Blaugrana tersebut berniat melego dia ke Liverpool demi mendapatkan gelandang Chelsea Didier Drogba.

    Pelatih baru Barcelona Josep Guardiola menyatakan dirinya tidak akan menahan strikernya tersebut jika memang ingin pergi. Dia bisa meninggalkan Nou Camp sebelum transfer window ditutup pada 31 Agustus mendatang.

      “Tidak ada aturan yang menyuruh Eto’o tetap bermain untuk Barcelona musim depan. Tapi jika tidak ada tawaran yang dia setujui, ya akan tinggal di sini,” jelas perwakilan Eto’o Jose Maria Mesalles kepada Sport. “Kami menerima beberapa tawaran. Tapi karena beberapa alasan, tidak ada yang berhasil meyakinkan Eto’o,” lanjutnya.

      Beberapa hari sebelumnya, Eto’o telah bertemu dengan Direktur Olahraga Barca Txiki Begiristain dan Guardiola. Dari pembicaraan itu dia mengetahui bahwa dirinya tidak masuk dalam skuad Guardiola musim depan. Karena itu, meski masih ikut tur pramusim, dia berharap sudah menemukan klub baru sebelum klub bertandang ke AS akhir bulan ini. (na)
Berita Selanjutnya:
Gerrard Jadi Tumbal Pramusim

BARCELONA – Teka-teki ke mana striker Barcelona Samuel Eto’o bakal bermain musim depan masih belum terjawab. Penampilan dia musim lalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News