Masa Hukuman Habis, Gerald Pangkali akan Diturunkan Lawan Persiraja

Masa Hukuman Habis, Gerald Pangkali akan Diturunkan Lawan Persiraja
Gerad Pangkali (6) saat jalani sesi latihan. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Masa hukuman larangan bertanding selama dua bulan yang diterima pemain 757 Kepri Jaya, Gerald Pangkali telah usai.

Gelandang senior ini bakal kembali merumput saat klubnya menjamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (8/7) di Stadion Citramas, Batam.

Seperti diketahui sebelumnya, Gerald Pangkali harus dikenakan sanksi larangan bermain dan beraktivitas sepakbola selama dua bulan ditambah denda Rp20 juta.

Gerald mendapat sanksi karena terbukti memukul dan menendang pemain PSPS Pekanbaru, Defri Riski saat kedua kesebelasan bertemu di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pekan kedua, medio April kemarin.

Mantan kapten Persipura Jayapura ini terpaksa melewatkan tiga pertandingan dan harus rela hanya menyaksikan rekan-rekannya berjuang melawan Persih FC, PS Timah Bangka dan Pro Duta.

Meski begitu, selama masa hukuman itu berlangsung, Gerald Pangkali masih tetap menjalani latihan bersama kawan-kawannya.

"Dia pemain profesional," ujar pelatih 757 Kepri Jaya, Jaino Matos kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Kamis (6/7).

Jaino memastikan pasukannya sudah siap menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pertandingan pekan keenam grup 1 Liga 2 Indonesia.

Masa hukuman larangan bertanding selama dua bulan yang diterima pemain 757 Kepri Jaya, Gerald Pangkali telah usai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News