Masa Putri Proklamator RI Mau Makar?

Masa Putri Proklamator RI Mau Makar?
Rachmawati Soekarnoputri duduk di atas kursi roda. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara Rachmawati Soekarnoputri, Teguh Santosa menyatakan, ada ketidakadilan terkait penangkapan terhadap sebelas orang yang diduga melakukan makar, Jumat (2/12). Dia membandingkannya dengan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Teguh mengatakan, Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Meski begitu, gubernur DKI berstatus nonaktif itu belum juga ditahan.

Perlakuan berbeda diperlihatkan kepolisian ketika menangkap Rachmawati Cs. "Mbak Rachma dan yang lain dikasih surat penangkapan. Ini sedang dipertontonkan ketidakadilan," kata Teguh dalam diskusi Dikejar Makar di Cikini, Jakarta, Sabtu (3/12).

Teguh menuturkan, polisi menangkap Rachmawati di rumahnya di kawasan Jatipadang, Pejaten, Jakarta Selatan. Proses penangkapan dilakukan pada pukul 05.00 WIB.

Setelah itu, Rachmawati dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok untuk menjalani pemeriksaan. Padahal, putri Proklamator RI Bung Karno itu tak mungkin melarikan diri.

"Kita sama-sama tahu, Mbak Rachma mau lari ke mana? Untuk menggerakan badan saja dia butuh orang mendorong kursi rodanya," ucap Teguh.

Selain itu Teguh juga menegaskan, Rachmawati tidak mungkin melakukan makar untuk menggulingkan pemerintahan. "Bagaimana Mbak Rachma mau menggerakkan orang untuk menggulingkan pemerintahan yang sah? Enggak ada pikiran untuk makar," ungkapnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Juru bicara Rachmawati Soekarnoputri, Teguh Santosa menyatakan, ada ketidakadilan terkait penangkapan terhadap sebelas orang yang diduga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News