Masa Seleksi Calon Penasihat KPK Diperpanjang

Masa Seleksi Calon Penasihat KPK Diperpanjang
Masa Seleksi Calon Penasihat KPK Diperpanjang
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memerpanjang masa seleksi selama sepekan lagi. Pasalnya, waktu yang ada tidak cukup untuk melakukan seleksi calon pengganti Abdullah Hehamahua dan Said Zainal Abidin itu.

"Kenapa diperpanjang sepekan lagi, karena menurut Pansel waktu yang ada tidak cukup," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi, Rabu (27/3).

Menurut Johan, sebenarnya ada 50 calon yang mendaftar. Dari seleksi administrasi, hanya 35 yang lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya. "Ada 35 calon yang lolos seleksi administrasi," ujarnya.

Tim Pansel Penasihat KPK dipimpin oleh sosiolog Universitas Indonesia Imam Prasodjo. Sedangkan anggotanya antara lain bekas Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Mochtar Pabotinggi, bekas Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto  dan bekas Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein.

JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memerpanjang masa seleksi selama sepekan lagi. Pasalnya, waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News