Masa Tinggal 4 Mahasiswa Unesa Surabaya di Wuhan Hampir Habis

Wabah Virus Corona

Masa Tinggal 4 Mahasiswa Unesa Surabaya di Wuhan Hampir Habis
Para mahasiswa Unesa Surabaya di Wuhan yang terisolasi akibat wabah virus corona. Foto: dok. pribadi/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Masa tinggal empat mahasiswa Unesa Surabaya di Wuhan yang terisolasi akibat wabah virus corona akan habis pada 2 Februari mendatang.

Para mahasiswa itu hanya mendapat beasiswa 1 semester untuk memperdalam bahasa mandarin.

Rektor Unesa, Nur Hasan, mengaku, akan membantu seluruh mahasiswa yang terisolasi itu. Khususnya, empat mahasiswa yang masa tinggal dan beasiswanya hanya sampai 2 Februari mendatang.

Pihak kampus telah melakukan koordinasi dengan KBRI Beijing bahwa empat mahasiswa yang masa tinggalnya habis akan diperpanjang, sampai wabah virus corona mereda. Pemerintah Wuhan China  memperpanjang masa tinggal warga negara asing.

"Seluruh akomodasi, transportasi, dan biaya untuk bahan-bahan makanan mahasiswa yang mulai merangkak naik harganya akan ditanggung Unesa, yang penting mahasiswa tidak khawatir dan tetap sehat selama diisolasi," kata Nur Hasan.

Pemerintah China juga mengizinkan warga negara yang lain yang telah habis masa tinggalnya untuk memperpanjang selama masa lockdown.

Saat ini pihak Unesa juga aktif berkoordinasi dengan KBRI Beijing agar bisa mengeluarkan 12 mahasiswa dari Wuhan, untuk tinggal sementara di provinsi lain. Setidaknya tidak sampai terisolasi dalam kurun waktu yang lama. (yos/pojokpitu/jpnn)

Belasan mahasiswa Unesa Surabaya berada di Wuhan China saat merebak virus corona di wilayah itu.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News