Masak Kepiting untuk Jokowi Dilarang Pakai Bawang Putih

Masak Kepiting untuk Jokowi Dilarang Pakai Bawang Putih
Rumah makan Laka Laka ditunjuk sebagai penyedia makan siang Presiden Jokowi dan rombongan saat ke Kaltara. Foto: NURWANDY UNTUK RADAR TARAKAN

jpnn.com - Rumah Makan Laka Laka di Tanjung Selor ditunjuk sebagai penyedia hidangan makan siang Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan saat berkunjung ke Kalimantan Utara (Kaltara), 6 Oktober 2017.

DEWI IKAWATI, PIJAI PASARIJA, Tanjung Selor

Laka Laka merupakan rumah makan yang baru beroperasi sekira satu tahun lalu. Meski begitu rumah makan yang berada di Jalan Jeruk Tanjung Selor ini sudah dikenal. Rumah makan ini juga sudah terkenal di kalangan pejabat.

Nah, setelah beberapa kali pejabat dari Jakarta, termasuk beberapa menteri yang sempat menyicipi hidangan yang diracik koki Deden, kali ini giliran orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

Tentu rasa gugup dialami koki yang mengaku sudah empat tahun menjalani profesinya di Tanjung Selor. Apalagi, hidangan untuk RI 1 ini harus benar-benar steril.

Bahkan, untuk semua makanan yang dihidangan ke Presiden wajib diperiksa oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Setiap masakan diperiksa dulu sama BPOM,” kata Deden kepada Radar Kaltara (Jawa Pos Group) usai hidangan makan siang Jokowi selesai.

Oleh tim dari BPOM, koki dilarang menggunakan bawang putih untuk ramuan bumbu masakan kepiting. Kata Deden, BPOM mengkhawatirkan ada reaksi senyawa bawang putih dengan kepiting.

Usai menikmati makan siang di Laka Laka, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada pemilik rumah makan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News