Masalah Motor Pusingkan Rossi

Masalah Motor Pusingkan Rossi
Masalah Motor Pusingkan Rossi

jpnn.com - ARAGON - Valentino Rossi berada dalam bahaya besar di balapan MotoGP seri Aragon. Pembalap andalan Yamaha Factory tersebut gagal total di sesi latihan bebas pertama dan kedua yang dilangsungkan di Sirkuit Aragon, Jumat (27/9).

 

Di sesi latihan bebas pertama, Rossi berada di urutan kelima. Namun, di latihan bebas kedua, pembalap asal Italia berusia 34 tahun tersebut melorot ke urutan ketujuh.

Rossi mengatakan, dirinya memang memiliki masalah cukup serius dengan motor tunggangannya. Salah satu yang menjadi perhatian serius Rossi ialah masalah pengereman.

"Kami berjuang lebih dari yang kami duga. Pada tes Juni lalu, lintasannya berbeda. Suhu lebih rendah dan itu lebih baik untuk pembalap," terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash, Sabtu (28/9).

Jika tak bisa memperbaiki performanya, Rossi bakal meneruskan tren negatifnya selama berjibaku di Aragon. Hingga kini, prestasi terbaik Rossi adalah finish di urutan keenam.

"Kami mengalami masalah cukup serius. Kami mendapatkan beberapa kendala. Di antaranya ialah pengereman. Saya sempat mengganti motor. Namun, setelah beberapa lap, motor semakin sulit dikendalikan," tegas Rossi. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Larang Evan Dimas Cs Bertato

ARAGON - Valentino Rossi berada dalam bahaya besar di balapan MotoGP seri Aragon. Pembalap andalan Yamaha Factory tersebut gagal total di sesi latihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News