JPNN.com

Masata Curiga Ada Persaingan Bisnis di Balik Perseteruan Rius Vs Garuda

Kamis, 18 Juli 2019 – 19:53 WIB Masata Curiga Ada Persaingan Bisnis di Balik Perseteruan Rius Vs Garuda - JPNN.com

jpnn.com - Sektretaris Jenderal Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Andi Azwan, ikut menyoroti kasus Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica yang dipolisikan PT Garuda Indonesia, karena postingan menu makanan bertulis tangan yang dianggap mencemarkan nama baik maskapai BUMN tersebut.

Andi curiga ada motif persaingan bisnis di balik postingan Rius dan Elwiyana. Sebab, katanya, Elwiyana yang juga kekasih Rius, ternyata bekerja sebagai pramugari di salah satu maskapai asing. Sedangkan Rius sendiri juga disinyalir Key Opinion Leaders (KOL) maskapai nasional negara lain.

Atas dasar itu, Andi sulit membayangkan jika Rius bakal objektif melakukan review penerbangan nasional RI, jika benar dia bekerja di maskapai asing. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar kepolisian menelusuri motif dari konten yang dibuat Rius dan Elwiyana.

"Ini mengacu latar belakang Rius dan Elwiyana. Jangan sampai konten itu ternyata terafiliasi dengan pesaing bisnis. Sebab nanti patut diduga, ada indikasi bagian dari persaingan bisnis penerbangan," ucap Andi, Kamis (18/7).

BACA JUGA: Beredar Surat Larangan Ambil Foto di Pesawat, Begini Penjelasan Garuda Indonesia

Pihak Garuda Indonesia sendiri telah melaporkan Rius dan Elwiyana ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik, karena melalui akun Instagram-nya, @rius.vernandes, mengunggah Insta Story soal menu makanan yang ditulis tangan di kelas bisnis Garuda Indonesia, pada Sabtu (13/7) malam.

Lewat kanal Youtube-nya, Rius juga mengunggah video berdurasi 21 menit 7 detik berisi penjelasan dengan judul "Yang Sebenarnya Terjadi di Balik Menu Tulisan Tangan Garuda Businees Class". Dalam video itu juga ada Elwiyana.

Andi yang sudah menonton video tersebut mengatakan, Elwiyana memang menyatakan tak kecewa dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional Indonesia. Meski begitu, Elwiyana kembali menekankan pentingnya kartu menu. "Bagi saya, hal ini tidak etis. Bagaimana pun, Elwiyana itu pramugari SQ," tegas Andi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...