Mascherano, The Glue Guy

Mascherano, The Glue Guy
Javier Mascherano. Getty Images

BINTANG utama Argentina di Piala Dunia 2014 ini adalah Lionel Messi. Superstar Barcelona ini adalah pusat permainan timnya. Messi juga adalah kapten tim. Namun, pemain yang menyatukan Argentina secara utuh adalah Javier Mascherano.

    

Pemain Barcelona itu memperlihatkan kepemimpinannya dalam laga melawan Belanda di semifinal kemarin. Marcherano terlihat memberikan semangat kepada kiper Argentina Sergio Romero sebelum babak adu penalti.

    

Mascherano memandang mata Romero, berbicara tempat di depan mukanya. Dari tayangan televisi terlihat, gelandang bertahan berusia 30 tahun itu berbicara, "Hoy te convertir"s a hero"," "Hari ini, kamu akan membuat dirimu menjadi seorang pahlawan," ucap Mascherano.  

Motivasi Mascherano tepat sasaran. Romero bermain sangat gemilang dan menjadi pahlawan Argentina untuk melaju ke final Piala Dunia kali pertama sejak 1990.

      

Kiper Sampdoria yang musim lalu menjalani masa pinjaman di AS Monaco itu dengan trengginas menggagalkan dua tendangan Belanda. Yakni dari bek Ron Vlaar dan playmaker Wesley Sneijder.    

BINTANG utama Argentina di Piala Dunia 2014 ini adalah Lionel Messi. Superstar Barcelona ini adalah pusat permainan timnya. Messi juga adalah kapten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News