Masih ABG Sudah Jadi Maling Kambing Tetangga Sendiri

Masih ABG Sudah Jadi Maling Kambing Tetangga Sendiri
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - PURWOREJO - Seorang bocah berinisial Wid, warga di Kecamatan Bruno, Purworejo ini memang masih berusia 16 tahun. Namun, dia sudah punya catatan kriminal serius.

Wid bekerja sama dengan seorang pemuda lainnya yang bernama Andre Duwi Junadi (21) mencuri kambing pada Sabtu lalu (17/12). Mereka beraksi saat siang bolong.

Namun, aksi Wid dan rekannya terdeteksi polisi. Hanya berselang dia hari, Wid dan Andre dibekuk petugas dari Polsek Bruno.

Kasubag Humas Polres Purworejo AKP Lasiyem mengatakan, keduanya ditangkap di rumah masing-masing pada Senin (19/12). Wid dijemput di rumahnya di Dusun Nglamat RT 1 RW 8 Desa Pakisarum, sedangkan Andre ditangkap di rumahnya di Dusun Munggangsari RT 5/RW 4 Desa Cepetan, Kecamatan Bruno.

Lasiyem mengatakan, kedua pelaku tidak berkutik saat petugas menunjukkan berbagai keterangan soal tindakan kriminal mereka. “Korbannya adalah Niman Santoso, 46, yang beralamat sama dengan Wid. Hanya berbeda RT,” kata Lasiyem seperti diberitakan Radar Jogja.

Lasiyem menambahkan, aksi keduanya ternyata diketahui dua tetangga Niman, yakni Eko Priyanto (51)  dan Anteng (48). Hanya saja petugas memerlukan bukti kuat sebelum meringkus pelaku.

“Kedua pelaku mengambil dua ekor kambing, jantan dan betina di kandang milik korban sekitar pukul 11.00. Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 3.500.000,” imbuh Lasiyem.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP yakni pencurian dengan pemberatan.(udi/ong/jpg/ara/jpnn)

PURWOREJO - Seorang bocah berinisial Wid, warga di Kecamatan Bruno, Purworejo ini memang masih berusia 16 tahun. Namun, dia sudah punya catatan kriminal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News