Masih Batuk Darah, Abdul Aziz Meraih Medali Emas SEA Games 2023

Masih Batuk Darah, Abdul Aziz Meraih Medali Emas SEA Games 2023
Atlet kickboxing putra Indonesia Abdul Aziz Calim (paling kanan) ketika ditemui awak media di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/5) malam. Foto: ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

jpnn.com - JAKARTA - Atlet kickboxing nomor kick light 63 kilogram (kg) putra Indonesia Abdul Aziz Calim berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan atlet Vietnam, Hau Tran Minh.

 Abdul Aziz bercerita bahwa dia menjalani final kickboxing SEA Games 2023 Kamboja sambil menahan sakit batuk darah.

“Saya bertanding itu di kondisi sakit, tetapi di mindset saya berusaha harus menang soalnya saya usdah enam bulan latihan dan enggak mau kalah juga,” kata Aziz ketika ditemui pewarta setelah selesainya acara penyambutan atlet SEA Games di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/5) malam.

Adapun, batuk darah ini didapat karena Aziz tidak kuat menghadapi hawa dingin saat menjalani training center di Kyrgyzstan selama satu bulan.

“Itu, saya kan persiapan di Kyrgyzstan itu terlalu dingin di sana, saya kena infeksi paru karena udara dingin. Itu saya batuk, batuknya gak hilang-hilang sampai dua minggu lebih,” ungkap Aziz.

Di final kickboxing pada nomor kick light 63 yang digelar di Elephant Hall 1 Morodok Techo National Stadium, Aziz berhasil merengkuh medali emas setelah mengalahkan atlet Vietnam, Hau Tran Minh.

Aziz mengatakan dalam laga final belum fit 100 persen, tetapi dengan semangat tinggi dan kecerdikan bermain dia akhirnya berhasil merengkuh juara.

“Di final masih, saya balik ke corner masih batuk-batuk,” kata Aziz.

Abdul Aziz Calim berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 meski saat bertanding di babak final masih batuk darah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News