Masih Berharap ke Jokowi, Honorer K2 Lobi ke Istana

Masih Berharap ke Jokowi, Honorer K2 Lobi ke Istana
Honorer K2 saat unjuk rasa di depan Istana. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Forum Komunikasi K2 Indonesia (FKK2I) Iman Supriatna terus melakukan lobi-lobi ke Istana Negara. Dia ingin Presiden Joko Widodo bisa hadir dalam silaturahmi nasional (Silatnas) honorer K2 seluruh Indonesia.

Silatnas rencananya akan digelar Maret dengan menghadirkan puluhan ribu honorer K2. Mereka ingin curhat langsung kepada presiden dan meminta ada jalan keluar.

BACA JUGA: Pimpinan Honorer K2: Apa Lagi yang Diharapkan pada Jokowi?

“Kami masih lobi-lobi dengan Istana. InsyaAllah berhasil apalagi Silatnas ini menjadi ajang pertemuan seluruh honorer K2 dengan presiden. Saya yakin banyak honorer K2 yang ingin bertemu presiden dan mengadukan nasibnya," kata Iman kepada JPNN, Minggu (10/3).

Walaupun diakuinya honorer K2 saat ini terpecah belah, tapi banyak yang akan datang bila tahu ada presiden. Dan bukan tidak mungkin, seluruh honorer K2 akan menyatukan visi misi mendukung Jokowi dua periode.

Iman yang guru honorer K2 Bandung ini menambahkan, banyak rekannya pecah karena berbeda pandangan. Sebagian kecewa, lainnya lagi kecewa tapi masih menaruh harapan pada rezim ini.

"Dalam Silatnas ini saya ingin menyatukan seluruh honorer K2 untuk bersama meminta presiden mengeluarkan payung hukum pengangkatan mereka menjadi PNS. Saya yakin presiden akan mendengar aspirasi ini," ucapnya dengan nada optimistis.

Dia menyebutkan, aslinya masih banyak honorer K2 yang mendukung Jokowi menjadi presiden. Namun, dukungan tidak diperlihatkan terang-terangan. Dengan Silatnas, silang pendapat antara honorer K2 akan menjadi persatuan dalam berjuang demi status PNS.(esy/jpnn)


Honorer K2 ingin Presiden Joko Widodo bisa hadir dalam silaturahmi nasional (Silatnas) honorer K2 seluruh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News