Masih Mandul, Boakay: Saya Siap Tunjukkan yang Terbaik!

Masih Mandul, Boakay: Saya Siap Tunjukkan yang Terbaik!
Boakay Eddie Foday. Foto: Dokumen Indopos/Grup JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Lini depan Persija Jakarta makin memprihatinkan di tiga laga terakhirnya. Boakay Eddie Foday yang diharapkan bisa menjadi goal getter ternyata hanya bisa mencetak gol dari titik penalti. Sebab itu, Boakay pun mendapatkan instruksi khusus dari pelatih Benny Dollo.  

Pergerakan pemain asal Liberia itu memang selalu membuat barisan pertahanan lawan kerepotan menjaganya, akan tetapi ketenangan dan kematangannya di depan gawan lawan sangat rentan. Dalam dua laga terakhir, tercatat delapan peluang emas diperoleh Boakay dan tidak satu pun di antara delapan peluang itu yang berbuah gol.

Dalam sesi latihan terakhir Persija sebelum bertolak Padang, pagi ini, Boakay mendapat instruksi khusus dari Benny. Ketenangan mantan penyerang Persipura itu dianggap mengkhawatirkan. Namun, Benny tetap percaya Boakay akan membuktikan kemampuannya dalam tekanan yang tinggi seperti saat ini.  

"Saya akan tunjukkan yang terbaik," ungkap Boakay singkat.

Pemain berpostur 185 cm ini sejatinya punya jaminan kecepatan dan menang duel-duel udara. Hanya saja sentuhan terbaiknya sepanjang 90 menit normal belum juga keluar.  

Dua laga tersisa di zona Barat menghadapi Semen Padang dan Barito Putera, diharapkan menjadi momentum bagi Boakay untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Jika di dua laga ini Boakay kembali menunjukkan ketajamannya, jajaran pelatih Persija percaya Boakay akan semakin garang di babak delapan besar, jika Persija lolos menjadi empat terbaik zona Barat.

Ismed Sofyan pun mendukung penyerang anyar yang sudah membukakan dua gol dari lima laga itu. Dalam pandangan Ismed, Boakay merupakan pemain berkarakter pekerja keras. Umpan-umpan panjang Ismed yang biasanya memanjakan penyerang bertubuh tinggi menemukan sasarannya.

"Boakay memberikan kontribusi yang baik buat tim ini. Mungkin hanya menungu waktu saja untuk mengembalikan kepercayaannya mencetak gol dari proses dalam pertandingan. Kami percaya ia akan menjawab kepercayaan yang diberikan padanya," ungkap Ismed.
 
Selain Boakay, Persija pun masih punya tiga penyerang lainnya yang siap dipadukan. Jika sebelumnya Benny lebih memilih untuk menerapkan penyerang tunggal, maka di laga nanti kombinasi dua penyerang akan dimainkan. Rahmat Afandi yang di dua laga terakhir dicadangkan sudah haus untuk mencetak gol, sedang Agung Supriyanto juga tak kalah semangat.

JAKARTA - Lini depan Persija Jakarta makin memprihatinkan di tiga laga terakhirnya. Boakay Eddie Foday yang diharapkan bisa menjadi goal getter ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News