Masih Menunggu Pengumuman PPPK Guru 2022? Ah Kacau, Apa Kabar Prof Nunuk & Pak Bima?

Masih Menunggu Pengumuman PPPK Guru 2022? Ah Kacau, Apa Kabar Prof Nunuk & Pak Bima?
Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengestimasi pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 pada pekan ke-3 atau ke-4 Februari 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hingga hari ini (22/2) belum ada kepastian jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022. Molor tidak jelas dari jadwal semua 2-3 Februari 2023.

Seleksi PPPK Guru memang sungguh aneh. Banyak yang sudah lulus passing grade (PG), tetapi tidak mendapatkan formasi.

Ada yang sudah mendapatkan formasi, tetapi tak kunjung mendapatkan NIP PPPK.

Tidak sedikit juga yang sudah mendapatkan NIP PPPK. Namun, berbulan-bulan sesudahnya tidak menerima gaji.

“Makin kacau, makin ribet, karena masalah berbelit-belit. Kasihan, yang jadi korban anak-anak kita, anak didik, juga guru-guru honorer,” ujar Anggota Komisi X DPR Prof Djohar Arifin saat Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi X DPR RI dengan sejumlah forum guru honorer di Senayan, Jakarta, Rabu, 9 November 2022.

Menurut Prof Djohar, hal itu terjadi karena pemerintah dinilai tidak konsisten dengan kesepakatan awal, yakni mengangkat 1 juta guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sebelumnya, 3 November 2022, Komisi X DPR rapat kerja dengan Pelaksana Tugas Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Plt Dirjen GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani.

Saat itu, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda mengatakan, program pengadaan 1 Juta guru PPPK semangatnya ialah untuk memberikan afirmasi guru honorer menjadi ASN jenis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Berita PPPK Terbaru: Jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 tidak jelas. Siapa yang harus bertanggung jawab? Kepala BKN atau Dirjen GTK?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News