Masih Muda Jarang Dibelai, Madona Minta Cerai

Masih Muda Jarang Dibelai, Madona Minta Cerai
Ilustrasi: lasmin/Cenderawasih Pos

jpnn.com - RUMAH tangga Madona (nama samaran) retak. Menikah muda, di usia 16 tahun, Madona akhirnya tak tahan dengan perlakuan sang suami, sebut saja Donwori.

Elfira, Cenderawasih Pos

Sebelumnya tak pernah terbayangkan buat Madona. Karena mengikuti kemauan orangtua untuk menikah di usia remaja, Madona harus mengalami pahitnya hidup berumah tangga. Yah, karena sering tidur sendiri, ditinggal Donwori, Madona menggugat cerai di Pengadilan Agama Jayapura.  

Menunggu proses persidangan, wanita muda yang belum genap berumur 19 tahun itu duduk sendiri di kursi yang tersedia di pengadilan agama Kota Jayapura. Rabu (11/5) kemarin. Dia menghadiri sidang perdananya seorang diri tanpa didampingi Donwori yang telah menikahinya tiga tahun silam.

Saat ditemui Cenderawasih Pos, Madona mengenakan blus biru tua. Dengan rambut sengaja terurai, Madona memang kelihatan lebih dewasa dibandingkan usianya. 

Dia mengaku terpaksa menggugat cerai suami yang dinikahinya juga karena faktor kekerasan dalam rumah tangga. Perempuan berkulit putih itu mengaku Donwori yang beda umur dua tahun kerap kali pulang larut malam meninggalkannya seorang diri di kamar kos yang dikontraknya.

"Dia (suamiku) selalu saja pulang larut malam, saya kerap kali ditinggalkan seorang diri. Masa mau tidur sendiri terus," kata Madona dengan mata berkaca-kaca.

Kalau hanya dibiarkan tidur sendiri, mungkin masih bisa ditahannya. Tapi ketika suaminya pulang malam dalam kondisi mabuk, Madona mengaku sering kali dipukul dan dianiaya sang suami. Ada aja alasannya.

RUMAH tangga Madona (nama samaran) retak. Menikah muda, di usia 16 tahun, Madona akhirnya tak tahan dengan perlakuan sang suami, sebut saja Donwori.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News