Masih Tahap Pembangunan, TPU Rorotan Sudah Mulai Terima Pemakaman Jenazah Covid-19

Masih Tahap Pembangunan, TPU Rorotan Sudah Mulai Terima Pemakaman Jenazah Covid-19
Proses pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Jumat (26/3). Foto: Kominfotik Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara mulai hari ini Jumat (26/3) sudah melayani pemakaman jenazah Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Mila Ananda mengatakan pada tahap awal ini pihaknya sudah menyiapkan 1.500 petak makam di TPU Rorotan.

"Hari ini, TPU Rorotan mulai menerima pelayanan pemakaman," kata Mila dalam keterangannya, Jumat.

Mila menambahkan pada tahap awal ini, jenazah Covid-19 ber-KTP DKI Jakarta yang diprioritaskan dimakamkan di TPU Rorotan.

"Diutamakan khusus jenazah Covid-19 yang ber-KTP DKI Jakarta terlebih dahulu karena kondisinya darurat mengingat keterbatasan lahan pemakaman Covid-19 di wilayah DKI Jakarta," ujar Mila.

Adapun meski sudah menerima pemakaman jenazah Covid-19, pembangunan TPU Rorotan masih terus berlangsung.

"Semuanya masih dipersiapkan secara bertahap termasuk akses jalan masuk, lampu penerangan dan sebagainya. Tahap awal, lahan pemakaman Covid-19 yang disedikan sekitar dua hektare dan itu masih dikerjakan," ujar Mila.

Diketahui, TPU Rorotan disiapkan sebagai alternatif pemakaman jenazah Covid-19 di Jakarta. Mengingat, lahan pemakaman di TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur sudah penuh.

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara mulai hari ini Jumat (26/3) sudah melayani pemakaman jenazah Covid-19, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News