JPNN.com

Masihkah Sidang Tahunan MPR RI Itu Penting dan Efektif?

Senin, 20 Juli 2020 – 19:01 WIB
Masihkah Sidang Tahunan MPR RI Itu Penting dan Efektif? - JPNN.com
Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang akan berlangsung 14 Agustus mendatang masih sangat penting untuk mengawasi kinerja lembaga-lembaga negara.

Hal itu disampaikan anggota MPR RI Kurniasih Mufidayati dalam Diskusi Empat Pilar bertajuk “Efektivitas Sidang Tahunan MPR RI" di Media Center MPR/DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (20/7).

"Memang sudah seperti kebiasaan bahwa Sidang Tahunan di MPR ini memiliki makna yang sangat penting, karena menjadi ajang laporan bagi lembaga-lembaga," ucap Mufida.

Legislator PKS ini menyebutkan dalam sidang yang diselenggarakan pada pertengahan tahun tersebut masing-masing lembaga negara menyampaikan laporan masing-masing.

Mulai MPR, DPR, DPD, BPK dan seterusnya.

"Juga untuk mendengarkan laporan kinerja tahunan presiden, sehingga pada saat sidang MPR inilah diharapkan bisa menjalankan fungsi dari MPR dan DPR," kata Mufida.

Berbagai laporan lembaga ini tersebut nantinya akan dievaluasi.

Bagi MPR, DPD dan DPD yang memiliki fungsi pengawasan, tentu akan mendalami laporan kinerja pemerintah melalui pidato yang disampaikan presiden.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek