Masinton Bersama BI Sosialisasikan Penggunaan QRIS yang Mudah dan Aman

Masinton Bersama BI Sosialisasikan Penggunaan QRIS yang Mudah dan Aman
Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu bersama Bank Indonesia (BI) menyosialisasikan penggunaan layanan QRIS kepada masyarakat di Jakarta Pusat, Selasa (3/10). Foto: dokpri Masinton

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu bersama Bank Indonesia menggelar sosialisasi dan edukasi penggunaan layanan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS kepada masyarakat di Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Dalam kegiatan itu, Masinton ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait layanan pembayaran yang telah diluncurkan sejak 17 Agustus 2019 tersebut.

Masinton mengatakan kehadiran QRIS makin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran secara cepat dan aman.

"Hidup lebih mudah dengan QRIS. QRIS cepat, mudah, dan aman. Memudahkan masyarakat melakukan transaksi pembayaran," kata Masinton, dikutip dari siaran persnya.

Pada forum itu, Kepala Divisi Perizinan dan Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI Provinsi DKI Jakarta Hery Afrianto menyebut QRIS memiliki manfaat yang bisa dinikmati oleh pedagang ataupun konsumen.

Bagi pedagang, QRIS memudahkan mereka untuk mencatat tiap transaksi yang masuk. Selain itu, mereka tidak perlu repot-repot pergi ke bank untuk sekadar menyetorkan uang yang diperoleh dari usahanya.

"Kalau biasanya masukin ke laci atau dompet, lupa. Dengan QRIS, kita sederhanakan sehingga di akhir hari bisa memeriksa pendapatan dan mengatur modal untuk keesokan harinya," ujar Hery.

Sementara itu, bagi konsumen, layanan QRIS membuat masyarakat tidak perlu membawa dompet ketika ingin berbelanja.

Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu bersama Bank Indonesia (BI) menyosialisasikan penggunaan layanan QRIS yang cepat, mudah, dan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News