Masinton Raih Penghargaan Legislator Pro Pemilu Bersih dan Pemberantasan Korupsi

Masinton Raih Penghargaan Legislator Pro Pemilu Bersih dan Pemberantasan Korupsi
Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu mendapatkan penghargaan sebagai legislator Pro-Pemilu Bersih & Pemberantasan Korupsi dalam ajanng KWP Award 2023 di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (2/10). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu mendapatkan penghargaan sebagai legislator Pro-Pemilu Bersih & Pemberantasan Korupsi dalam ajang KWP Award 2023 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (2/10).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini menuturkan penghargaan ini semata-mata untuk menciptakan demokrasi di Indonesia yang berkualitas lewat Pemilu, baik bagi para anggota dewan maupun masyarakat.

"Ya, tentu kita semua berharap supaya kualitas demokrasi kita, melalui Pemilu ini benar-benar berkualitas, bukan hanya terhadap para calon, tetapi juga pada masyarakat itu sendiri,” kata Masinton di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan.

Menurut Masinton, untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas, maka seluruh elemen masyarakat harus memiliki peran bagi politik di Indonesia. Seperti, memberikan edukasi politik bagi masyarakat.

“Bagaimana melakukan sosialisasi dan edukasi politik kepada masyarakat melalui ajang sosialisasi kampanye pemilu ini melalui dengan pendekatan edukatif rasional dan tidak dengan pendekatan money politik dan lain-lain,” ujar Masinton.

KWP Awards ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik Wartawan Parlemen kepada Legislator, Senator, hingga Mitra Parlemen.

Penerima Awards disaring berdasarkan masukan dari Jurnalis Senior, organisasi Pers dan Akademisi.

Pelaksanaan KWP Award 2023 ini disponsori oleh sejumlah BUMN seperti Bank Mandiri, Hutama Karya, Pertamina Lubricants, PLN, Taspen, Inalum, BNI, MIND ID, BTN, ID Food, Angkasa Pura, BPJS Kesehatan, Angkasa Pura 2, Pupuk Indonesia, Pelindo, Petrokimia Gresik, BRI, Surveyor Indonesia, dan Jasa Marga.(fri/jpnn)

Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu mendapatkan penghargaan sebagai legislator Pro-Pemilu Bersih & Pemberantasan Korupsi dalam ajanng KWP Award 2023.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News