Masjid Agung dengan Konsep Seribu Bulan Sabit akan Dibangun, Didesain Ridwan Kamil, Diresmikan Pak Ganjar

Sabtu, 08 Mei 2021 – 06:10 WIB
Masjid Agung dengan Konsep Seribu Bulan Sabit akan Dibangun, Didesain Ridwan Kamil, Diresmikan Pak Ganjar - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo saat memimpin acara groundbreaking Pembangunan Masjid Agung dan Islamic Center Purwokerto. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, BANYUMAS - Pembangunan Masjid Agung dan Islamic Center Purwokerto resmi dimulai. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin acara groundbreaking dengan penggalian lubang tiang pancang, Jumat (7/5).

Masjid Agung Purwokerto yang terletak di Jalan Dr Ir Soekarno Purwokerto itu merupakan masjid raya terbesar di Banyumas dan rencananya bisa menampung hingga 3.000 jemaah.

Bangunan masjid juga kekinian karena didesain langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Berkonsep 1000 bulan sabit, masjid ini diharapkan akan menjadi ikon baru Kabupaten Banyumas.

"Ini bagus sekali, arsitekturnya bagus banget karena dibuat oleh Pak Ridwan Kamil. Hari ini kang Emil ndak hadir, diwakili kang Uu (Uu Ruzhanul Ulum), pak Wagub Jabar yang hari ini hadir secara langsung," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan di kawasan masjid nantinya akan dibangun gedung DPRD Banyumas.

"Jadi area ini sangat strategis, karena kemungkinan akan menjadi kota baru sehingga, pembangunan masjid di sini akan menjadi landscape yang menarik bagi Purwokerto dan Banyumas," terangnya.

Dia berharap keberadaan Masjid Agung Purwokerto bisa menjadikan mental dan spiritual masyarakatnya lebih baik.

"Semoga masjid ini makmur, berkah dan tentu bisa mengarahkan pada nilai-nilai modernasi beragama. Pengalaman Banyumas sudah bagus sekali soal kerukunan antar umat beragama, tinggal melanjutkan saja," sambungnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...