Masjid At-Taufiq Diharapkan Jadi Sarana Syiar Islam Keluarga Taufiq Kiemas dan PDIP

Masjid At-Taufiq Diharapkan Jadi Sarana Syiar Islam Keluarga Taufiq Kiemas dan PDIP
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan Masjid At-Taufiq yang berada di depan Sekolah Partai PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Masjid At-Taufiq yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bisa membawa manfaat untuk umat Islam.

Masjid yang dibangun untuk mengenang Almarhum Taufiq Kiemas itu diharapkan menjadi sarana syiar Islam.

Peresmian Masjid At-Taufiq yang berada di depan Sekolah Partai PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, diselenggarakan pada Rabu (8/6/2022) sore. Peresmian dilakukan di hari peringatan 9 tahun wafatnya Taufiq Kiemas.

Pembangunan Masjid At-Taufiq diprakarsai oleh Puan sebagai putri Taufiq Kiemas. Pada momen haul Almarhum Taufiq Kiemas dan peresmian Masjid At-Taufiq ini, dia mengenang dedikasi dan pengabdian ayahnya kepada Indonesia.

“Tokoh negarawan seperti Almarhum Pak Taufiq, saat meninggal dunia ini beliau meninggalkan legacy, seperti legacy nilai-nilai kebangsaan yang almarhum terus perjuangkan semasa hidupnya,” kata Puan yang mengikuti peresmian Masjid At-Taufiq secara daring.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mengingatkan, Taufiq Kiemas terus membangun jembatan-jembatan persatuan berbagai elemen bangsa melalui pemikiran, ucapan, dan tindakan semasa hidupnya.

Puan mengatakan, sang ayah selalu meyakini Indonesia hanya bisa besar menjadi raya dan maju ketia semua anak bangsa bersatu dan bergotong royong.

“Keyakinan tersebut sama seperti yang dicita-citakan oleh Bung Karno yang merupakan idola Almarhum Pak Taufiq. Bagi Almarhum Pak Taufiq, beda pendapat itu biasa tetapi persatuan Indonesia harus menjadi yang utama,” ucap Ketua DPP PDIP tersebut.

Masjid At-Taufiq juga dapat mengakomodasi kegiatan sosial dan keagamaan yang diperuntukkan bukan hanya untuk umat Islam dari kader PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News