Masjid Jamie Nurul Huda Bekasi, Diresmikan KH Noer Ali, Kondisimu Kini

Masjid Jamie Nurul Huda Bekasi, Diresmikan KH Noer Ali, Kondisimu Kini
Masjid Jamie Nurul Huda yang terletak di Jalan Masjid Nurul Huda, Desa Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (30/8). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kondisi Masjid Jamie Nurul Huda yang terletak di Jalan Masjid Nurul Huda, RT 01, RW 02, Desa Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, cukup memprihatinkan.

Salah seorang pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jamie Nurul Huda Jamhari mengatakan bahwa rumah ibadah umat Islam itu merupakan salah satu masjid tertua di Kabupaten Bekasi.

"Yang tertua, kan, Masjid At Taqwa Tambun. Nah, setelah itu yang tertua ya ini (Masjid Jamie) Nurul Huda. Dibanding masjid-masjid lain ini yang paling tua," kata Jamhari kepada jpnn.com, Minggu (30/8).

Adapun masjid itu dahulu pada 1972 awalnya merupakan bangunan sebuah musala berukuran 5 x 7 meter persegi.

Selanjutnya pada 1980, seorang warga setempat yang dikenal bernama Haji Kasih mewakafkan tanahnya yang berada di dekat musala itu seluas 1.300 meter persegi untuk dibangun masjid tersebut.

"Pada waktu itu memang masih jaman susah tahun 1980-an. Kami  mengumpulkan dana melalui warga sekitar dan keliling," ujar Jamhari.

Dana pembangunan masjid pun terkumpul dalam waktu tiga tahun. Masjid kemudian dibangun secara bertahap, mengingat anggaran pembangunan cukup terbatas.

Tepatnya pada 1984, masjid yang baru setengah jadi akhirnya diputuskan untuk diresmikan.

Kondisi Masjid Jamie Nurul Huda yang terletak di Desa Mekarsari, Tambun Selatan, Bekasi, cukup memprihatinkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News