Masjid Penuh Karena Ada Rhoma Irama

Masjid Penuh Karena Ada Rhoma Irama
Masjid Penuh Karena Ada Rhoma Irama

ACEH--Tidak seperti biasanya, Jumat (8/11),pelaksanaan sholat Jum'at di Masjid Agung Idi dipadati ribuaan jamaah, sehingga kondisi masjid berdesak-desakan. Pasalnya, yang menjadi khatib kali ini adalah H. Rhoma Irama.
 
Raja Dangdut ini pun berpesan agar umat Islam benar-benar menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan, sehingga ukhwah islamiah terus terjalin diantara umat Islam.
 
Setelah selesai sholat Jum'at, rombongan Rhoma Irama selanjutnya dijamu makan siang bersama di Pendopo Idi. Seterusnya, tepat pukul 14.00 Wib, H. Rhoma Irama mengisi Pengajian Akbar atau Pengajian Rutin Pemkab Aceh Timur.
 
Jamaah juga terlihat sesak, tak hanya jajaran Pemkab Aceh Timur, tetapi umat Islam diseluruh penjuru Aceh Timur baik kalangan anak-anak dan dewasa tumpah ke Masjid Agung Idi guna melihat dan mendengar langsung pengajian H. Rhoma Irama.

Sementara, kunjungan H. Rhoma Irama Pimpinan Soneta Group yang kini telah menjadi ustaz merupakan kunjungan kedua kalinya ke Aceh Timur, setelah kunjunganya pada tahun  1982 mengisi Kampenye Partai PPP.

“Ini merupakan kunjungan saya ke Aceh Timur kedua kali, setelah saya datang mengisi kampanye PPP tahun 1982. Aceh dengan Soneta Group mempunyai hubungan emosional yang luar biasa dan saya kesini bagaikan pulang kekampung saya sendiri, “ujar H. Rhoma Irama didepan Bupati Aceh Timur Hasballah.H. M Thaib serta didepan para Muspida Plus, sebelum sholat Jumat (8/11) di pendopo Idi Rayeuk.
 

Menurut penyanyi dangdut yang termasyur diera delapan puluhan itu, kunjungannya ke Aceh dalam rangka mengikat Ukhuwah Islamiah yang kuat, seraya dirinya mengaku akan menyampaikan kepada Mentri Transmigrasi dan tenaga Kerja Muhaimin Iskandar tentang permintaan Bupati Aceh Timur tentang pembangunan Transmigrasi lokal (Translok) yang dicanangkan Bupati Rocky di Aceh Timur.

 “Jadi tidak ada alasan persoalan translok di Aceh Timur tidak saya sampaikan ke Menteri Transnaker RI, apalagi bapak Bupati yang ganteng ini (Rocky maksudnya) sudah mengusulkan ke bapak menteri,” sebut H. Rhoma Irama.
 
Sementara itu, Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib atau Rocky bersama jajaran Muspida Plus dan ribuan umat Islam di pantai timur menyambut hangat kedatangan H.Rhoma Irama. Kunjungan silaturrahmi penuh persabahatan itu berlangsung sejak pukul 10.30 – 16.30 Wib di Pendopo Idi, kemudian Rhoma Irama berkesempatan membacakan Khutbah di masjid Agung Idi dan menjadi pemateri pengajian rutin Pemkab Aceh Timur.(*)


ACEH--Tidak seperti biasanya, Jumat (8/11),pelaksanaan sholat Jum'at di Masjid Agung Idi dipadati ribuaan jamaah, sehingga kondisi masjid berdesak-desakan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News