Maskapai AirAsia Tarik Semua Penerbangan dari Traveloka

Maskapai AirAsia Tarik Semua Penerbangan dari Traveloka
AirAsia. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia mengambil keputusan untuk menarik penjualan tiketnya secara permanen dari online travel agent Traveloka.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan menjelaskan, penarikan ini meliputi seluruh rute penerbangan di semua jaringan AirAsia.

Keputusan ini didasari hilangnya tiket AirAsia secara misterius di Traveloka untuk kedua kalinya dalam dua minggu terakhir.

“Hilangnya penerbangan kami tentunya mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka," sebut dia.

Menurut Dendy, peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menunjukkan dengan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah.

"Kami mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang ketidaktersediaan tiket AirAsia justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lain," tutur Dendy.

Hilangnya tiket AirAsia dari Traveloka untuk pertama kalinya terjadi pada 14-17 Februari 2019, yang bertepatan dengan masa peningkatan taraf (upgrade) sistem pemesanan pada 16 Februari 2019 yang berlangsung selama 13 jam.

Traveloka kemudian merujuk pada 13 jam masa perbaikan ini sebagai alasan hilangnya penerbangan AirAsia dari situs mereka ketika menjawab pertanyaan pelanggan.

Hilangnya penerbangan kami tentunya mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News