Maskapai Dilarang Terbang Ke Riau

Maskapai Dilarang Terbang Ke Riau
Maskapai Dilarang Terbang Ke Riau
JAKARTA - Asap hasil pembakaran lahan di Riau semakin berdampak luas. Bukan saja mengganggu sejumlah negara tetangga, asap itu juga menyebabkan penerbangan ke Riau lumpuh sementara. Pemerintah secara resmi menghimbau agar maskapai tidak menerbangkan pesawatnya ke Riau.

Ditjen Perhubungan Udara sudah mengeluarkan Notam (Notice to Airmen) nomor WRRR-80899/13 tentang peringatan Forecast and Raining Maker," ujar Kepala Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan di kantornya, Senin (24/6).

Notam adalah informasi resmi dari pemerintah yang berisi tentang informasi terkait kondisi atau perubahan di fasilitas aeronautika, pelayanan, prosedur atau kondisi berbahaya tertentu.

Bambang melanjutkan, di wilayah udara Riau saat ini sedang dilakukan kegiatan hujan buatan untuk mengatasi kebakaran hutan yang sangat besar itu. Rencananya, kegiatan itu dilaksanakan selama beberapa hari mulai tanggal 24 Juni hingga 30 Juni 2013, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

JAKARTA - Asap hasil pembakaran lahan di Riau semakin berdampak luas. Bukan saja mengganggu sejumlah negara tetangga, asap itu juga menyebabkan penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News