Maskapai Tiongkok Tertarik Hidupkan Merpati

Maskapai Tiongkok Tertarik Hidupkan Merpati
Maskapai Tiongkok Tertarik Hidupkan Merpati

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan milik pemerintah Tiongkok, Xi'an Aircraft Industrial Corporation mengaku tertarik dengan pesawat milik PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).

Bahkan beberapa waktu lalu perwakilan dari Xi'an telah menyambangi kementerian BUMN guna membicarakan ketertarikannya itu.

"Xi'an malah datang langsung ke saya, Xi'an mau coba MA60 dioperasikan lagi dengan bagus dan dibackup sana," ungkap Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementerian BUMN, Wahyu Hidayat di gedung kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (4/4).

Kata Wahyu secara resmi pihaknya telah mengajukan minat untuk membangkitkan maskapai pelat merah itu, namun mengingat Xi'an adalah perusahaan milik pemerintah Tiongkok, hal itu perlu didiskusikan kembali dengan mereka.

"Misalnya Xi'an dengan membawa beberapa pesawatnya datang untuk Indonesia Timur, dia backup, tanggung semua, kan bisa saja. Orang kita kerja semua, bagus kan," tutur Wahyu.

Hanya saja, Wahyu tidak dapat memastikan kapan kejelasan mengenai pengambilalihan penerbangan Indonesia Timur oleh Xi'an dilakukan, mengingat hal itu di luar kendali kementerian BUMN. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Maskapai penerbangan milik pemerintah Tiongkok, Xi'an Aircraft Industrial Corporation mengaku tertarik dengan pesawat milik PT Merpati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News