Masmindo Gelar Vaksinasi Kepada Seluruh Karyawan Site Awak Mas

Masmindo Gelar Vaksinasi Kepada Seluruh Karyawan Site Awak Mas
PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) melakukan vaksinasi terhadap karyawan dan kontraktor di Proyek Awak Mas, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Foto: Humas Masmindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) melakukan vaksinasi terhadap karyawan dan kontraktor di Proyek Awak Mas. Hal itu untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja karyawan dan kontraktornya.

Direktur Utama PT Masmindo Boyke P Abidin mengatakan program vaksinasi ini dilaksanakan dengan dukungan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu dan Puskesmas Kecamatan Latimojong, Luwu, Sulawesi Selatan.

Pemberian vaksinasi dilakukan bertahap mulai 31 Mei, dilanjutkan pada 14 dan 28 Juni.

“Kesehatan dan keselamatan kerja merupakan hal penting dalam aktivitas operasi kami. Oleh karena itu, kami memberikan vaksinasi secara gratis kepada seluruh karyawan dan kontraktor di site Awak Mas,” ujar Boyke P Abidin, Selasa (15/6).

Menurut Boyke, kegiatan ini sekaligus menjadi tanggung jawab sosial Masmindo untuk membantu menciptakan ketahanan imunitas di komunitas lingkar tambang, mengingat sebagian besar karyawannya berasal dari masyarakat sekitar Proyek Awak Mas.

Dia menyebut pemberian vaksinasi ini mendapat pendampingan Dokter M Patri Nasir dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Luwu dan 17 vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Latimojong.

“Masmindo memiliki kedekatan dengan warga sekitar Awak Mas sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu melalui Puskesmas Latimojong menilai penting untuk mendukung program vaksinasi ini. Ini merupakan langkah preventif yang dilakukan pemerintah agar warga Latimojong tidak terkekang bahaya COVID-19,” kata Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Latimojong, Mardi Mading.

Masmindo telah menjalankan beberapa program kesehatan di antaranya mendonasikan APD kepada tenaga kesehatan di klinik setempat.

PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) memberikan vaksinasi secara gratis kepada seluruh karyawan dan kontraktor di site Awak Mas.