Massa 212: Kami Minta Pak Bambang Keluar...

Massa 212: Kami Minta Pak Bambang Keluar...
Massa 212. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Setelah menggelar pertemuan di dalam gedung DPR, Komisi III dan perwakilan FUI menemui massa di depan gedung DPR, Selasa (21/2) siang.

Pantauan JPNN di depan Gedung DPR, Senayan, tampak Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama jajarannya bergegas menemui massa.

"Kami minta Pak Bambang keluar menyampaikan komitmen agar tidak PHP. Umat sudah menunggu sejak subuh di sini," kata Sekjen FUI, M. Al Khaththath di atas mobil komando.

Bamsoet pun akhirnya menyampaikan hasil RDPU itu di hadapan ribuan peserta aksi. "Poin-poin yang menjadi aspirasi bapak ibu sekalian akan dijadikan sebagai penekanan-penekanan yang harus menjadi perhatian dari pada saudara Kapolri," katanya seraya disahut teriakan "buktikan" dari massa 212.

"Kami catat dengan baik dan kami sampaikan kepada pemerintah melalui pimpinan DPR," tandas Bamsoet.

Poin yang disampaikan dalam rapat sendiri ada empat. Keempat poin itu adalah meminta agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dihentikan sementara sebagai Gubernur DKI Jakarta, penghentian kriminalisasi terhadap ulama, stop kriminalisasi terhadap mahasiswa, dan mendesak pengadilan menahan Ahok dalam kasus penistaan agama. (mg5/jpnn)


Setelah menggelar pertemuan di dalam gedung DPR, Komisi III dan perwakilan FUI menemui massa di depan gedung DPR, Selasa (21/2) siang.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News