Massa FPI Jemput Sobri Lubis dan Bachtiar Nasir, Bandara Tegang

Massa FPI Jemput Sobri Lubis dan Bachtiar Nasir, Bandara Tegang
Negosiasi antara pengurus FPI Kalbar dengan polisi di kawasan Jembatan Kapuas II Kubu Raya berlangsung lama, Jumat (5/5). Foto: IMAN SANTOSA/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, KUBU RAYA - Petinggi Front Pembela Islam (FPI) Ustaz Sobri Lubis dan Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Ustaz Bachtiar Nasir dikabarkan akan datang ke Pontianak, Kalbar.

Polisi dan TNI langsung memperketat penjagaan di Kubu Raya dan Kota Pontianak, Kalbar.

Salah satu kawasan yang dijaga ketat adalah Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya. Akses masuk ke Bandara dipelototi ratusan gabungan aparat keamanan.

Menggenggam erat senjata laras panjang, anggota polisi dan TNI berpencar ke berbagai sudut Supadio. Dari pintu masuk hingga pintu keluar.

Tak seperti biasanya, pengendara yang akan memasuki Bandara dicegat dan diminta untuk menurunkan kaca mobil masing-masing.

Area dalam Bandara pun tak luput dari pengawasan puluhan aparat keamanan berseragam maupun berpakaian sipil.

“Dari siang, sudah banyak anggota (aparat keamanan). Katanya ada anggota FPI mau datang. Itu aja yang kami tau,” ungkap Fitria, salah seorang pengunjung Bandara Supadio.

Di gerbang “Selamat Jalan” di akses masuk Bandara, seorang pengendara Avanza hitam, Wahyu, yang mengantar keluarganya mengaku kaget dengan penjagaan super ketat itu.

Petinggi Front Pembela Islam (FPI) Ustaz Sobri Lubis dan Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Ustaz Bachtiar Nasir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News