Massa Honorer K2 Ancam Tidur di Kantor Yuddy

Massa Honorer K2 Ancam Tidur di Kantor Yuddy
Massa honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR, Selasa (15/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 20.650 honorer kategori dua (K2) yang berasal dari berbagai daerah mengancam akan menduduki Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), jika pemerintah tetap memberlakukan UU Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelesaian K2.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Investigasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riyanto Agung Subekti alias I‎tong saat dialog terbuka antara honorer K2, PB PGRI, Ketua Komiter III DPD RI, anggota DPR RI, Kapolda Metro Jaya dengan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, Selasa (15/9).

Menurut Riyanto, UU ASN tidak bisa d‎iberlakukan untuk honorer K2 karena mereka sudah mengabdi jauh sebelum keluarnya UU tersebut.

Kalau MenPAN-RB tetap bersikukuh menyelesaikan honorer K2 dengan UU ASN, 20.650 honorer akan menduduki Kantor KemenPAN-RB.

"Mohon‎ maaf Pak Menteri dan Pak Kapolda, kalau keputusannya tidak berpihak kepada honorer K2, kami akan tidur di kantor sini. Kalau kami tidak diberi makan, kami akan makan pasir di sini," seru Itong yang disambut gempita honorer K2. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Sebanyak 20.650 honorer kategori dua (K2) yang berasal dari berbagai daerah mengancam akan menduduki Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News