Massa Pejalan Kaki dari Ciamis Tiba di Bekasi, Dini Hari Nanti Menuju Jakarta

Massa Pejalan Kaki dari Ciamis Tiba di Bekasi, Dini Hari Nanti Menuju Jakarta
Massa pejalan kaki dari Ciamis memasuki wilayah Bekasi. Foto: GoBekasi

jpnn.com - BEKASI - Setelah beristirahat di Bandung, ribuan massa aksi 212 yang berjalan kaki dari Ciamis terbelah menjadi dua kelompok, Kamis (1/12). 

Sebagian tetap melanjutkan perjalanan tanpa kendaraan. Sebagian lagi memutuskan naik bus yang disumbangkan oleh donatur. 

Mereka yang menggunakan bus sudah tiba di Jakarta sore tadi. Mereka akan bermalam di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

Sementara ratusan yang memilih tetap berjalan kaki malam ini baru sampai di Kota Bekasi.
 
Mereka tiba melalui Cikarang dan langsung menuju Islamic Center, Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi. 

Rencananya di Bekasi, massa hanya beristirahat hingga pukul 02:00 dini hari nanti. Setelah itu mereka bergabung dengan massa dari Kota Bekasi untuk melanjutkan long march menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Sementara dari Cikarang, sekitar 400 massa yang tergabung atas santri pesantren, ulama dan Koalisi Masyarakat Sipil Indonesia (KAMSI) mulai long march menuju Jakarta untuk bergabung mengikuti aksi Bela Islam Jilid III di Monas.

“Kan kata pihak kepolisian, untuk pendemo yang ingin ke Jakarta ikut aksi bela islam, dilarang naik kendaraan umum apa nyewa bis. Ya mendingan jalan sekalian,” ujar salah satu peserta aksi, Reza (20).

Reza mengaku, turut dalam aksi karena kepercayaan kuat bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melakukan penistaan agama.

BEKASI - Setelah beristirahat di Bandung, ribuan massa aksi 212 yang berjalan kaki dari Ciamis terbelah menjadi dua kelompok, Kamis (1/12). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News