Massa Pendukung Paslon Erdi Dabi-Jhon Wilil Makin Anarkistis

Massa Pendukung Paslon Erdi Dabi-Jhon Wilil Makin Anarkistis
Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan massa hingga hari ini (1/7) masih memalang jalan menuju Bandara Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua.

Aksi massa itu membuat operasional bandara tersebut terbatas.

Massa melakukan aksi tersebut karena kecewa terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (29/6), yang mendiskualifikasi kepesertaan pasangan Erdi Dabi-Jhon Wililkata pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo 2020.

"Untuk membantu pengamanan di Yalimo, dua regu Brimob dari Jayapura, kemudian pada hari ini (1/7) menambah satu regu diterjunkan," kata Irjen Fakhiri di Jayapura.

Kapolda Papua mengatakan bahwa pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Pasangan Calon Nomor Urut 01 Erdi Dabi-Jhon Wilil agar massa pendukungnya tidak lagi melakukan aksi anarkistis.

Fakhiri juga akan berkomunikasi dengan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Lakius Peyon-Nahum Mabel.

Bahkan, Kapolda bersama Pangdam XVII Cenderawasih akan berkunjung ke Elelim bersama kedua paslon agar mereka berbicara langsung dengan para pendukung guna meredam emosi massa.

Sementara itu, Kepala Kantor Unit Pengelola Bandar Udara Elelim Genos Imanuel Bless mengaku sejak insiden pembakaran di Elelim, Selasa (29/6), operasional bandara terbatas.

Dua regu Brimob dari Jayapura diterjunkan ke Kabupaten Yalimo untuk pengamanan massa yang makin anarkistis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News