Massa Penentang Miss World Kepung Gedung MNC

Massa Penentang Miss World Kepung Gedung MNC
Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan demo menolak penyelengaraan MIss World di Indonesia di depan MNC Tower, Jakarta, Jumat (6/9). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Seribuan massa ormas Islam yang menyatakan perang terhadap penyelenggaraaan kontes Miss World di Indonesia kepung gedung MNC, tempat panitia Miss World berkantor.

"Kita sudah berada di depan gedung MNC, Insya Allah, jangan biarkan mereka (Panitia) keluar sebelum kita diterima oleh Harry Tanoe. Apakah Miss World dihentikan atau tidak," teriak seorang orator massa.

Terlihat dalam aksi itu Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab bersama petinggi-petinggi ormas Islam lainnya, termasuk Ketua MUI bidang pariwisata dan kebudayaan KH A Cholil Ridwan.

Seketika Jalan Kebun Sirih tempat panitia Miss World berkantor dipenuhi demonstran. Namun mereka tidak bisa memasuki halaman kantor karena dijaga ketat oleh satuan Sabhara Polres Jakarta Pusat.

Untuk mengantisipasi aksi itu diwarnai kericuhan, polisi juga menyiagakan dua mobil anti huru-hara, sebuah water canon dan petugas yang membentengi gedung MNC. (fat/jpnn)

JAKARTA - Seribuan massa ormas Islam yang menyatakan perang terhadap penyelenggaraaan kontes Miss World di Indonesia kepung gedung MNC, tempat panitia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News