Masuk Daftar Forbes 30 Under 30, Begini Tekad Co Founder Binar Academy

Masuk Daftar Forbes 30 Under 30, Begini Tekad Co Founder Binar Academy
Para pendiri Binar Academy. Foto: dok Binar Academy

jpnn.com, JAKARTA - Majalah Forbes merilis daftar anak muda yang masuk dalam Forbes 30 under 30 Asia 2022 yang dinilai mampu membuat terobosan pada usia di bawah 30 tahun.

Nama Co-founder Binar Academy Dita Aisyah menjadi salah satu pilihan Majalah Forbes, khususnya di bidang consumer technology.

Dita menilai penghargaan tersebut memacu dirinya untuk menghadirkan lebih banyak talenta di bidang teknologi melalui Binar Academy.

"Banyak anggapan talenta Indonesia di bidang teknologi kalah bersaing dengan talenta asing. Hal ini mendorong kami untuk menciptakan talenta digital berkompeten yang memberikan kontribusi secara domestik dan global," kata Dita, Kamis (2/6).

Saat mendirikan Binar Academy bersama rekannya, Alamanda Shantika dan Seto Lareno pada 2017, Dita mengaku optimistis bahwa akses inklusif terhadap pendidikan teknologi bisa dilakukan.

"Optimisme itu akan terus kami jaga dan menjadi motivasi untuk terus menghadirkan pendidikan yang terbaik," ujar Dita.

Data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada 2021 menunjukkan sektor informasi dan komunikasi tumbuh berturut-turut.

Pertumbuhan terjadi sebesar 8,72 persen pada kuartal I, 6,87 persen pada kuartal II, dan 5,51 persen pada kuartal III.

Majalah Forbes merilis daftar anak muda yang masuk dalam Forbes 30 under 30 Asia 2022 yang dinilai mampu membuat terobosan pada usia di bawah 30 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News