Masuk Forbes Global 2000, BRI Jadi Perusahaan Paling Bernilai di Indonesia

Masuk Forbes Global 2000, BRI Jadi Perusahaan Paling Bernilai di Indonesia
BRI dinobatkan oleh Forbes 2021 Global 2000 World’s Largest Public Companies sebagai perusahaan publik paling bernilai di Indonesia. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. terus menorehkan prestasi tingkat dunia.

Bank pelat merah itu dinobatkan oleh Forbes 2021 Global 2000 World’s Largest Public Companies sebagai perusahaan publik paling bernilai di Indonesia.

Selain itu BRI masuk ke dalam daftar World Best Banks 2021 versi Forbes.

Direktur Utama BRI Sunarso menyatakan secara keseluruhan perseroan menempati peringkat ke-362, di antara 2.000 perusahan publik terbaik di dunia.

Mengutip laman resmi Forbes, Sunarso mengatakan, terdapat enam perusahaan publik di Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

"BRI menempati peringkat tertinggi di antaranya. Ini menjadikan BRI menempati posisi tertinggi untuk tujuh tahun berturut-turut," beber Sunarso dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (18/5).

Sunarso mengungkapkan pencapaian ini merupakan bukti komitmen BRI yang dapat menjaga kinerja yang sustain dengan fokus pada penyelamatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"BRI juga menjadi partner strategis pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional," katanya.

BRI dinobatkan oleh Forbes 2021 Global 2000 World’s Largest Public Companies sebagai perusahaan publik paling bernilai di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News