Masuk Pelabuhan Harus Gratis

Masuk Pelabuhan Harus Gratis
Masuk Pelabuhan Harus Gratis
JAKARTA - Kementerian Perhubungan berharap tiket masuk ke pelabuhan ditiadakan untuk merangsang minat masyarakat mengenal dunia maritim. Otoritas Pelabuhan diminta untuk membuka akses masuk pelabuhan selebar-lebarnya tanpa memungut biaya apapun.

"Seperti di Surabaya itu kalau masyarakat mau masuk pelabuhan harus bayar. Nggak bisa seperti itu. Saya bilang bagamaina masyarakat kita bisa mengenal laut kalau ada tiket masuk seperti itu," ujar Dirjen Perhubungan Laut, Soenaryo saat membuka seminar Peluang Investasi Swasta Paska Pembentukan Otoritas Pelabuhan di Jakarta, Kamis (14/4).

Soenaryo mengaku masalah tiket masuk seperti itu memang hal yang sepele, tapi secara langsung menghambat masyarakat untuk mengenal dunia maritim. "Bagaimana masyarakat kita, atau anak-anak kita tahu bagaimana bentuk kapal. Tidak heran waktu ada 120 anak saya suruh gambar,pasti gambar gunung atau sawah,yang gambar laut hampir tidak ada," cetusnya.

Dirjen Laut mengajak seluruh stake holder kelautan dan pelayaan untuk mengembangkan jiwa maritim sejak dini. Pengelola pelabuhan beralasan bahwa tiket masuk itu sebagai biaya parkir karena di dalam pelabuhan kendaraan bisa diparkir dimana saja.

JAKARTA - Kementerian Perhubungan berharap tiket masuk ke pelabuhan ditiadakan untuk merangsang minat masyarakat mengenal dunia maritim. Otoritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News