Masyarakat Anambas Relakan Lahannya untuk Perluasan Runway

Masyarakat Anambas Relakan Lahannya untuk Perluasan Runway
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris saat memberikan sambutan di Bandara Letung, Kepulauan Anambas. Foto dok humas udara perhubungan Kemenhub

jpnn.com, ANAMBAS - Masyarakat Anambas, Kepulauan Riau sangat mendukung kemajuan wilayahnya agar kerap dikunjungi para wisatawan.

Terlebih, keindahan dan potensi wisata di Pulau Anambas sangat indah, tak kalah dengan Bali dan Raja Ampat.

Dukungan tersebut masyarakat perlihatkan salah satunya dengan merelakan lahannya untuk perluasan runway Bandara Letung agar bisa didarati pesawat berbadan lebar.

Mengingat saat ini Bandara Letung baru bisa didarati pesawat kecil jenis ATR, yakni Susi Air dan Express Air.

"Masyarakat sangat mendukung sekali, lahan atau tanahnya yang kena (perluasan runway-red) untuk perpanjangan lahan, mereka gak mempersulit asalkan diberi ganti rugi yang sesuai," ujar Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris beberapa hari lalu.

Tak hanya itu, masyarakat di Anambas juga bersedia gotong royong membantu memotong bukit yang terlalu menjulang tinggi, yang bisa menganggu penerbangan.

"Beberapa luas tanah mereka ada yang di bukit yang bakal dipotong karena terlalu tinggi, setelah kami nego, masyarakat gak keberatan untuk itu, yang jelas harus ada ganti rugi yang sesuai," tandas Abdul.

Seperti diketahui, Bandar Udara Letung, Kepulauan Anambas saat ini terus bebenah dan diperluas runway-nya.

Masyarakat di Anambas juga bersedia gotong royong membantu memotong bukit yang terlalu menjulang tinggi, yang bisa menganggu penerbangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News