JPNN.com

Runway Bandara Letung Terus Diperluas

Senin, 19 Maret 2018 – 10:49 WIB Runway Bandara Letung Terus Diperluas - JPNN.com

jpnn.com, ANAMBAS - Bandar Udara Letung, Kepulauan Anambas terus bebenah dan diperluas runway-nya. Saat ini luas panjang runway Bandara Letung masih 1.200 meter dan ditargetkan menjadi 1.600 meter pada akhir 2018.

"Bandara Letung kami bangun sampai hari ini runway-nya sudah mencapai 1.400 lebih dan nanti akan 1.600 meter," ujar Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Jumat (16/3).

Untuk saat ini, Bandara Letung hanya bisa didarati oleh pesawat kecil, yakni Susi Air dan Express Air yang tidak setiap hari beroperasi karena terbatasnya runway.

Dengan perluasan runway, Abdul berharap pesawat besar nantinya juga bisa beroperasi di Bandara Letung.

"Kami terus komunikasi dengan pusat supaya (runway-red) terus diperlebar. Target 1.600 meter. Mudah-mudahan Wings Air bisa masuk, kalau sudah jadi (bandara-red) umum bukan tidak mungkin Garuda atau pesawat badan besar lainnya juga bisa masuk," harap Abdul.

Perluasan runway ini juga bertujuan agar semakin banyak masyarakat atau wisatawan lokal maupun luar bisa menikmati keindahan Pulau Anambas, yang berada di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami berharap Bandara Letung bisa menjadi tujuan wisata selain di Bali karena bisa dilihat sendiri Pulau Anambas sangat indah dan perlu di-eksplor," tandas Abdul.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...