JPNN.com

Kemenhub Bangun 4 Pelabuhan di Kepulauan Anambas

Rabu, 18 Oktober 2017 – 04:28 WIB Kemenhub Bangun 4 Pelabuhan di Kepulauan Anambas - JPNN.com

jpnn.com, ANAMBAS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) konsisten membangun sesuai kebijakan Pemerintahan Jokowi – JK, yang mengutamakan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia dengan tidak memusatkan pembangunan di salah satu wilayah.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, di wilayah Sulawesi Utara dan Sumatera bagian timur secara khusus akan membangun dan mengembangkan infrastruktur transportasi.

“Di Anambas kami bangun 4 pelabuhan, di kepulauan Utara Sulawesi juga kami kembangkan beberapa pelabuhan, dan khusus di timur Sumatera kami mengembangkan dermaga agar konektivitas yang di Pantai Timur Sumatera berjalan dengan baik di antaranya Dermaga Penyeberangan Lukit Sagu-Sagu, Dermaga Penyeberangan Sedanau, dan Dermaga Penyeberangan Pecah Buyung,” ujar Budi.

Terkait progres tol laut, Budi mengatakan, saat ini sudah terdapat 13 rute tol laut yang dilayani oleh kapal milik BUMN maupun swasta.

Adapun dengan adanya tol laut ini, Budi memastikan telah berhasil mengurangi disparitas harga antara Indonesia Barat dengan Indonesia Timur hingga mencapai 20-40 persen.

Data Kementerian Perdagangan mencatat terjadi penurunan harga sejumlah bahan kebutuhan seperti beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu, hingga triplek.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...