Kemenhub Bakal Bangun 4 Bandara di Pulau Flores

Kemenhub Bakal Bangun 4 Bandara di Pulau Flores
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) konsisten membangun sesuai kebijakan Pemerintahan Jokowi – JK, yang mengutamakan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia dengan tidak memusatkan pembangunan di salah satu wilayah.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut sedikitnya ada empat poin yang menjadi fokus pembangunan Kemenhub, di antaranya pembangunan wilayah perbatasan, penyelenggaraan angkutan barang di laut (tol laut), penyelenggaraan jembatan udara, dan penyelenggaraan subsidi dan Public Service Obligation (PSO).

“Indonesia sentris kita lakukan secara konsisten dan itu sudah dijalankan dengan proyek-proyek yang memberikan hasil yang baik,” kata Menhub Budi.

Dijelaskan Budi, untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat khususnya di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kemenhub secara intensif membangun banyak bandara.

“Di wilayah NTT yang merupakan pulau-pulau, secara intensif Kemenhub membangun banyak bandara hampir di tiap pulau ada bandara bahkan di Pulau Flores itu ada 3-4 bandara,” katanya.

Mantan dirut AP II ini berharap pembangunan bandara-bandara di wilayah NTT maka aksesibilitas masyarakat di wilayah tersebut berjalan baik.

Selain wilayah NTT, Kemenhub juga membangun infrastruktur transportasi di perbatasan Papua seperti Bandara Koroway Batu, Bandara Tanah Merah, Bandara Oksibil, Bandara Towe Hitam, dan pengembangan Pelabuhan Depapre.(chi/jpnn)


Untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat khususnya di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kemenhub secara intensif membangun banyak bandara.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News