Masyarakat Antusias Berkunjung ke Stan TNI AL

Masyarakat Antusias Berkunjung ke Stan TNI AL
Stan TNI AL pada Pameran Festival Film Nusantara (FFN) di Taman Ismail Marzuki (TIM) Theater Jakarta yang digelar dari 9-10 Oktober 2017. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat sangat antusias mengunjungi stan TNI AL pada Pameran Festival Film Nusantara (FFN) di Taman Ismail Marzuki (TIM) Theater Jakarta. TNI AL dalam hal ini Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) ikut pada pameran yang digelar dari 9-10 Oktober 2017.

Dalam kesempatan ini, TNI AL memamerkan berbagai hal informatif kepada masyarakat termasuk cuplikan-cuplikan film kegiatan TNI AL.

Mayoritas pengunjung yang datang merupakan masyarakat yang memiliki minat tinggi untuk bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut. Para pengunjung tersebut datang bukan saja bertanya tentang bagaimana cara untuk bergabung dengan TNI AL, tetapi juga berdiskusi tentang alutsista TNI, hingga memegang dan berfoto-foto.

Dispenal dalam keterangan pernysa menyebutkan material pameran pada stan TNI AL antara lain maket alutsista terbaru dari TNI AL. Misalnya maket miniatur KRI (Kapal Perang Republik Indonesia), Ranpur Amfibi TNI AL, Pesud (Pesawat Udara) baik yang berjenis fix wing maupun rotary wing, atribut-atribut seragam dinas TNI AL, buku-buku dan Kesejarahan TNI AL. Selain itu, cuplikan filler-filler TNI AL baik saat melaksanakan OMP (Operasi Militer Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Tidak ketinggalan pasukan khusus TNI AL seperti Komando Pasukan Katak, Pasukan Detasemen Jala Mengkara serta Pasukan Intai Amfibi dari Marinir memamerkan manekin (hidup) dan berbagai persenjataan pasukan khusus dari TNI Angkatan Laut.(fri/jpnn)


Stan TNI AL pada Pameran Festival Film Nusantara (FFN) di Taman Ismail Marzuki (TIM) Theater Jakarta yang digelar dari 9-10 Oktober 2017.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News