Masyarakat Banyak Membeli Kendaraan Listrik Lewat Tokopedia

Masyarakat Banyak Membeli Kendaraan Listrik Lewat Tokopedia
Penjualan motor listrik di tokopedia. Foto: dok Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Penjualan kendaraan listrik tercatat mengalami kenaikan dua kali lipat di e-commerce Tokopedia.

Kenaikan penjualan kendaraan listrik itu terjadi selama kuartal I 2023.

“Meningkatnya tren penggunaan kendaraan listrik didorong oleh berbagai infrastruktur penunjang, seperti tempat isi ulang daya serta kebijakan yang ramah pengguna kendaraan listrik,” kata Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra dalam keterangan tertulis, Selasa.

Leo menyampaikan transaksi motor listrik di Tokopedia juga meningkat hampir 3 kali lipat selama kuartal I 2023 dibandingkan kuartal I 2022.

Tidak hanya itu, data internal Tokopedia juga menunjukkan bahwa ECU (Electronic Control Unit) dan kelistrikan mobil atau motor, charger aki mobil dan motor listrik menjadi beberapa produk yang paling laris selama kuartal I 2023.

Adapun Medan (Sumatera Utara), Pekanbaru (Riau), Bogor (Jawa Barat), Sleman (Yogyakarta) dan Badung (Bali) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli mobil listrik tertinggi.

Rerata peningkatan sebesar lebih dari dua kali lipat, selama kuartal I 2023 dibandingkan dengan kuartal I 2022.

Di Tangerang (Banten), Malang (Jawa Timur), Palembang (Sumatra Selatan), Badung (Bali) dan Balikpapan (Kalimantan Timur) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli motor listrik paling tinggi.

Penjualan kendaraan listrik tercatat mengalami kenaikan dua kali lipat di e-commerce Tokopedia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News