Masyarakat Bisa Bantu KBS

Masyarakat Bisa Bantu KBS
Masyarakat Bisa Bantu KBS

SURABAYA - Upaya perbaikan Kebun Binatang Surabaya (KBS) terus dilakukan. Rencana paling baru adalah membuat sistem agar masyarakat bisa membantu KBS. Baik memberi makan satwa maupun meningkatkan sumber daya manusia (SDM) KBS. Perusahaan maupun perorangan bisa ikut menyukseskan program tersebut. 

Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Ratna Achjuningrum menuturkan, pihaknya kini mengembangkan program sahabat satwa. Kalau dulu yang bisa membantu hanya perusahaan, saat ini masyarakat umum bisa ikut berperan. ''Kami membuka tangan untuk setiap orang yang ingin membantu KBS,'' jelasnya.

Jadi, setiap lembaga dan perorangan bisa membantu memberikan pakan satwa dalam waktu tertentu. Selain itu, khusus untuk perorangan tidak terbatas masalah pakan. Kalau ada orang yang berprofesi peragawati tapi ingin membantu KBS, mereka bisa memberikan pelatihan kepada karyawan KBS. ''Dengan demikian, karyawan bisa melayani dengan baik. Jadi, tidak terbatas,'' paparnya.

Apa pun profesinya, mereka tetap bisa membantu KBS. Ratna mencontohkan, profesor ahli satwa bisa memberikan tambahan pengetahuan soal satwa. ''Kami tentu merasa berterima kasih,'' katanya. 

SURABAYA - Upaya perbaikan Kebun Binatang Surabaya (KBS) terus dilakukan. Rencana paling baru adalah membuat sistem agar masyarakat bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News