Masyarakat Desa di Yogyakarta Sepakat Mendukung Ganjar, Ini Alasannya

Masyarakat Desa di Yogyakarta Sepakat Mendukung Ganjar, Ini Alasannya
Sukarelawan Des Ganjar melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo di Yogyakarta. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah sukarelawan yang berasal dari masyarakat desa di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Mereka yang tergabung dalam sukarelawan Des Ganjar itu sepakat mendukung orang nomor satu di Jawa Tengah untuk maju di Pilpres 2024.

Ketua Des Ganjar Yogyakarta Wahyudi mengatakan sosok Ganjar sangat berwibawa, cerdas, dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat. 

“Beliau pemimpin yang disegani. Pak Ganjar bisa merangkul semuanya, bisa ke masyarakat kecil, petani, penambang pasir bahkan UMKM,” kata Wahyudi dalam siaran persnya, Selasa (10/5).

Menurut dia, Ganjar merupakan pemimpin berprestasi, humanis, dan peduli kepada masyarakat desa. Oleh karena itu, pihaknya sepakat mendukung Ganjar.

Untuk menyakinkan pentingnya dukungan masyarakat desa kepada Ganjar, Wahyudi pun mengutip perkataan mantan Wakil Presiden sekaligus tokoh Bangsa Indonesia, Bung Hatta

"Indonesia tidak akan besar karena obor di Jakarta, tetapi Indonesia akan bercahaya karena lilin-lilin di desa,” kata Wahyudi mengutip pernyataan Bung Hatta. 

“Pernyataan itulah yang menggambarkan mengapa kita berkumpul bersama-sama di sini,” sambung dia. 

Sukarelawan yang berasal dari masyarakat desa di Yogyakarta sepakat mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News