Des Ganjar Jabar Tersebar di 7 Wilayah, Siap Bergerak

Des Ganjar Jabar Tersebar di 7 Wilayah, Siap Bergerak
Des Ganjar Jabar melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Des Ganjar.

jpnn.com, KARAWANG - Ratusan masyarakat dari berbagai desa di Jawa Barat (Jabar) yang tergabung dalam Des Ganjar menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Ketua Des Ganjar Jabar Iding Jaenudin mengatakan sosok yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah itu dikenal sebagai salah satu pemimpin yang dekat dengan pemerintahan desa serta masyarakat bawah.

“Beliau salah satu calon presiden yang dekat dengan desa. Buktinya dia merupakan dewan pembina pemerintahan desa (Papdesi),” ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (23/4).

Iding menyebut kepedulian Ganjar terhadap masyarakat telah terbukti dalam kepemimpinannya di Jateng. Di antaranya program pengentasan kemiskinan, dan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH).

“Siapa saja dia rangkul dari wilayah seluruh indonesia. Malahan di Jawa Tengah, bantuan turun ke desa banyak,” kata Iding.

Iding mengaku pihaknya berkomitmen menjadi wadah untuk mengawal Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, cita-cita Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.

"Kami Des Ganjar Jabar saat ini sudah terbentuk di tujuh kabupaten, insyaallah akan door to door mengunjungi wilayah lain,” kata dia.

Sementara itu, salah satu masyarakat Karawang, Ujang Supriatna menilai Ganjar sangat pantas memimpin Indonesia pada periode 2024-2029.

Sukarelawan Des Ganjar siap mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Pihaknya mengaku sudah tersebar di 7 wilayah dan siap bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News