JPNN.com

Masyarakat Diimbau Manfaatkan Kesempatan Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2019 – 10:08 WIB Masyarakat Diimbau Manfaatkan Kesempatan Mudik Gratis - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan tahun ini kembali menggelar program mudik gratis, termasuk menggunakan kapal laut bagi pengendara sepeda motor.

Pendaftaran mudik gratis dengan menggunakan kapal akan dibuka pada 1 April 2019.

Jadwal keberangkatan angkutan laut mudik gratis dengan kapal bagi pengendara sepeda motor dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta – Tanjung Emas Semarang pada 30 Mei dan 1 Juni 2019. 

Sedangkan untuk jadwal arus balik dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang – Tanjung Priok Jakarta mulai 8 dan 10 Juni 2019.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut,  Capt. Wisnu Handoko mengatakan, program Mudik Gratis dengan kapal laut bagi pengendara sepeda motor merupakan salah satu komitmen Kemenhub untuk memberikan pelayanan angkutan lebaran kepada masyarakat, khususnya bagi pemudik yang menggunakan sepada motor agar bisa berjalan sampai tujuan masing-masing dengan aman, selamat, tertib dan nyaman.

“Pemerintah berharap melalui program mudik gratis ini akan meningkatkan kelancaran lalu lintas angkutan jalan raya dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas pengguna jalan raya, khususnya pengguna sepeda motor pada jalur pantai utara,” kata Capt. Wisnu.

Menurut Capt. Wisnu, program mudik gratis ini juga sejalan dengan arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengimbau agar para pemudik sepeda motor mengurangi atau tidak menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh, sehingga mudik gratis dengan kapal laut ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik tahun ini, mulai sekarang untuk bersiap-siap dan manfaatkan kesempatan mudik gratis dengan kapal ini sebaik-baiknya. Mudik dengan kapal laut selain gratis juga lebih aman dan nyaman,” pungkas Capt. Wisnu.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...