Masyarakat Galau, Satgas Jangan Diam!!

Masyarakat Galau, Satgas Jangan Diam!!
Anggota Komisi IX DPR Saleh Daulay menjadi pembicara pada diskusi bertema Jalur Hitam Vaksin Palsu, Jakarta, Sabtu (16/7). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR Saleh Partoanan Daulay mengkritik Kementerian Kesehatan, yang dinilai kurang sigap menyikapi gejolak masyarakat terkait masalah vaksin palsu untuk balita.

Saleh mengatakan, pemerintah jangan cuma turun di satu rumah sakit atau tempat saja. Sebab, banyak orang tua yang khawatir akan masalah vaksin ini.

“Faktanya, ketika masyarakat datang ke rumah sakit, tidak ada penjelasan yang  diberikan pemerintah di lapangan,” kata Saleh saat diskusi bertajuk Jalur Hitam Vaksin Palsu di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7).

Karenanya, Saleh meminta tim satuan tugas gabungan harus turun ke lapangan memberikan penjelasan kepada masyarakat.

“Kegalauan masyarakat harus diperhatikan. Tolong, satgas kirim orang di 14 RS (yang menggunakan vaksin palsu) untuk menjawab pertanyaan masyarakat,” kata Saleh.

“Jangan  ditunda lagi. Kalau bisa hari ini turun, walaupun tidak di semua rumah sakit,” timpal mantan Ketua Komisi VIII DPR ini.

Sementara, Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Maura Linda Sitanggang mengatakan, pihaknya sudah turun tangan.

Pihaknya bahkan sudah memiliki agenda menyelesaikan persoalan ini dalam satu pekan ke depan. Satgas juga akan berusaha mengumpulkan anak-anak yang terpapar. (boy/jpnn)

JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR Saleh Partoanan Daulay mengkritik Kementerian Kesehatan, yang dinilai kurang sigap menyikapi gejolak masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News