Masyarakat Harus Cermat Memilih Asuransi di Masa Pandemi COVID-19

Masyarakat Harus Cermat Memilih Asuransi di Masa Pandemi COVID-19
Ruang isolasi pasien COVID-19. Foto: dok. ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga pola hidup yang sehat, di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Sebut saja, misalnya, menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, melahap makanan yang bergizi, hingga mengonsumsi berbagai asupan vitamin.

Semua ini dilakukan demi menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai wabah penyakit. Tak terkecuali virus korona.

Persoalannya, di masa pandemi wabah korona yang tak jelas kapan berakhirnya, sepertinya tak cukup hanya sekadar menjaga pola hidup sehat.

Maklum, setiap orang niscaya akan menghadapi berbagai risiko dalam menjalankan rutinitas kehidupannya sehari-hari.

Ini misalnya risiko terserang penyakit. Salah satu memitigasi risiko penyakit adalah melakukan proteksi diri lewat produk asuransi.

Nah, di masa pandemi korona saat ini, semakin banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk perlindungan terhadap wabah virus korona.

Di antaranya adalah PT Prudential Life Assurance (Prudential), PT AIA Financial, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dan PT Generali Indonesia.

Di masa pandemi COVID-19 ini, makin banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk perlindungan terhadap wabah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News