Masyarakat Kaltim Ingin Ganjar Pranowo Meneruskan Proyek IKN

Masyarakat Kaltim Ingin Ganjar Pranowo Meneruskan Proyek IKN
Ribuan anak muda, komunitas motor, dan penyanyi jalanan se-Kota Balikpapan, Kaltim, konvoi safety riding sembari menyatakan dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Dokumentasi Tim Ganjar Pranowo

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ribuan anak muda, komunitas motor, dan penyanyi jalanan se-Kota Balikpapan menggelar konvoi safety riding sembari menyatakan dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Kegiatan yang diinisiasi jaringan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Timur mengambil rute mulai dari Taman Bekapai, menyusuri Jalan Jendral Sudirman, Jalan MT Haryono, hingga menuju Meranti Car Wash pada Rabu sore (10/8).

"Kegiatan safety riding ini diikuti tidak kurang dari seribu muda-mudi, masyarakat umum, komunitas motor, dan penyanyi jalanan dari beberapa kabupaten dan kota seperti Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Samboja Kutai Kartanegara, dan Balikpapan," kata Koordinator OMG Kaltim Erwin Timbang di titik finish konvoi, Meranti Car Wash.

Erwin mengatakan keamanan berkendara termasuk poin penting yang selalu dikampanyekan Ganjar Pranowo yang kerap menunggangi kuda besi ketika melakukan kunjungan ke masyarakat.

"Konsep safety riding ini juga sebagai momen mengenalkan lebih jauh sosok Pak Ganjar yang senang main motoran. Beliau selalu memperhatikan atribut keamanan berkendara seperti helm, jaket, dan sepatu," ucapnya.

Menurut Erwin, Ganjar selain hobi berkeliling dengan sepeda motor, rupanya karakter jujur, santai, apa adanya, ramah tetapi tegas, egaliter dan demokratis begitu digandrungi masyarakat Kaltim.

Tak ayal, begitu mendengar nama Ganjar Pranowo masyarakat berbondong-bondong hadir memberikan dukungan.

"Beberapa komunikasi kita ke tokoh daerah dan komunitas, mereka menyatakan mendukung Pak Ganjar karena ada karakter yang mereka senangi. Dari ketokohan beliau, sifat beliau yang senang turun ke masyarakat kecil, dan juga perhatian beliau terhadap masyarakat umum itu menjadi sosok yang diidolakan masyarakat Kaltim," katanya.

Untuk meneruskan proyek IKN, Ganjar Pranowo akan didukung masyarakat Kaltim menjadi presiden di 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News